Workshop Kompetensi Mahasiswa Dalam Menghadapi Tren Era Industri 4.0

February 6, 2020 welly

Fakultas Ilmu Komputer dan informatika Universitas Nurtanio menyelenggarakan kegiatan rutin setiap tahun yaitu workshop kompetensi mahasiswa dengan meteri yang tren pada era industry 4.0 yaitu Augmented Reality, Pemrograman Web dengan Framework Laravel, dan IoT (Internet of Thing).   Kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan baru, selain itu menambah kemampuan kompetensi mahasiswa sehingga diharapkan siap dalam menghadapi kemajuan teknologi.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 27 Januari dan berakhir pada tanggal 30  Januari  2020.    Dalam  kegiatan  ini  mengundang  profesional  yang  ahli  pada  bidangnya  baik  itu Augmented Reality, Pemrograman Web dengan Framework Laravel, dan Internet of Thing.  Untuk ruangan kegiatan yang digunakan adalah kelas laboratorium software untuk Augmented Reality dan pemrograman web dengan framework laravel, kelas laboratorium hardware untuk IoT.

Pada sesi terakhir workshop para peserta diwajibkan mengerjakan sebuah proyek berupa sebuah kasus dan dipresentasikan oleh peserta workshop.